Sabtu, 25 Oktober 2014

Berita Tentang 28 Oktober

Momentum Sumpah Pemuda Tonggak Karakter Bangsa


Surabaya: Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-85 dengan upacara bendera yang dilaksanakan di lapangan Perpus ITS Keputih, Sukolilo, Surabaya, Senin 27 Oktober 2013. 

Dalam sambutan Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Roy Suryo yang dibacakan Rektor ITS Prof. Dr. Ir. Triyogi Yuwono, DEA, selaku Inspektur Upacara mengatakan, peringatan Sumpah pemuda ini, merupakan momentum sejarah yang sangat penting dalam perjuangan bangsa Indonesia yang dipelopori oleh anak-anak muda pada Zamannya.


Menpora juga menekankan, secara khusus momentum peringatan HSP tahun ini diarahkan untuk menjadi tonggak pembangunan karakter bangsa. Atas dasar semangat itulah peringatan Sumpah Pemuda tahun ini mengangkat tema "Mewujudkan Pemuda yang Santun, Cerdas, Inspiratif dan Berprestasi". Oleh karenanya, untuk mewujudkannya, pemuda Indonesia haruslah dijadikan sebagai komitmen kolektif bangsa ini manivestasi dari semangat dan jiwa sumpah pemuda.

Pada akhir amanatnya dikatakan melalui peringatan Sumpah Pemuda tahun ini, diharapkan agar bangsa ini kembali merenungkan dan menghayati jiwa dan semangat yang terkandung dalam nilai-nilai sumpah pemuda yang telah diikrarkan oleh para pemuda dari berbagai suku, agama, dan latar belakang kebudayaan dari seluruh indonesia.



Refrensi :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar